Selasa, 08 Oktober 2013

Tentang Fairy Tail Part 02

Fairy Tail (フェアリーテイル Fearī Teiru?) adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 15 volume yang dirilis. Seri anime Fairy Tail produksi A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo. Seri ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia yang seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang tengah mencari naga bernama Igneel.

Versi adaptasi anime Fairy Tail disiarkan sejak 12 Oktober 2009. Serial ini merupakan produksi bersama A-1 Pictures dan Satelight. dan disutradarai oleh Shinji Ishihira. Sampai tanggal Desember 2011, dua puluh lima volume DVD yang masing-masing berisi empat episode telah dirilis. Animax Asia mulai menyiarkan versi bahasa Inggris dari musim pertama seri ini pada tanggal 30 September 2010, dan musim kedua pada tanggal 10 Februari 2012. Seri anime Fairy Tail memenangkan penghargaan "Anime Of The Year" tahun 2010 dari Animax Asia. Pada tanggal 18 Januari 2011, distributor anime Inggris Manga Entertainment mengumumkan di Twitter bahwa perusahaannya akan merilis serial anime dalam format dua bahasa pada akhir tahun. Beritanya Fairy Tail akan berakhir pada 30 maret 2013 dan tanggal 4 april akan keluar Fairy Tail: The Best (kemungkinan hanya kabar burung).

Fairy Tail telah menerima Kodansha Manga Award untuk shōnen manga tahun 2009. Manga ini juga berhasil menduduki peringkat delapan dalam penjualan manga terbanyak di Jepang pada 2009, lalu peringkat empat pada tahun 2010 dan 2011.
==================================================================================
Levy McGarden (レビィ・マクガーデン Rebī Makugāden) adalah salah satu penyihir Fairy Tail sejak kecil. Ia merupakan salah satu anggota tim Shadow Gear, bersama Jet dan Droy. Ia memiliki sifat yang ceria dan mudah memaafkan seseorang. Ia berteman baik dengan anggota Shadow Gear, serta Lucy yang sering ia panggil dengan "Lu-chan". Levy memiliki sihir bernama Solid Script (固体文字, リッドスクリプト, Soriddo Sukuriputo), sihir yang membuat penggunanya dapat membuat tulisan yang ia buat menjadi nyata. Ia merupakan salah satu dari kandidat ujian S-Class, berpartner dengan Gajeel. Dalam versi Jepang,ia disuarakan oleh Mariya Ise
==================================================================================
Jet (ジェット Jetto) atau nama aslinya, Sarusuke, adalah salah satu dari penyihir Fairy Tail, serta anggota dari Tim Shadow Gear. Ia memiliki kemampuan untuk berlari sangat cepat dibandingkan orang lain. Awalnya, Jet berpakaian dengan jas coklat serta topi tinggi, dengan rambut pendek. Namun, setelah timeskip, ia sudah tidak memakai jas serta topi. Iapun sekarang berambut ikal panjang yang berdiri keatas. Jet sudah berkawan lama dengan Droy, juga suka bertengkar dengan Droy saat memperebutkan Levy.
==================================================================================
Droy (ドロイ Doroi) adalah penyihir dari Fairy Tail, dan anggota dari Tim Shadow Gear. Ia memiliki kemampuan sihir tanaman tipe Holder (Kepemilikan). Sebelum timeskip, tubuh Droy cukup proposional dan ideal layaknya orang biasa. Namun, setelah timeskip, ia berubah menjadi jauh lebih gemuk berbobot lebih dari 80kg yang suka sekali makan.
==================================================================================
Freed Justine (フリード・ジャスティーン Furīdo Jasutīn) adalah anggota guild Fairy Tail yang tidak begitu sering menunjukan wajahnya, Laxus Dreyar memanggilnya Dark Freed. Dia belum pernah ke serikat selama setengah tahun, dan belum bertemu anggota-anggota baru seperti Lucy Heartfilia. Selama pertempuran Fairy Tail dengan Phantom Lord, ia pergi kekota lain. Dia adalah kapten Raijinshuu. Beberapa saat sebelum bergabung dengan Raijin-shu, Makarov meminta Freed untuk mengawasi Laxus dengan harapan menghentikan dia melakukan sesuatu yang salah. Dia mengkhususkan diri dalam menulis Jutsu-Shiki ( 术式 , lit "technique style/ceremony".) , rune sihir yang berisi target untuk daerah tertentu sesuai dengan aturan yang diposting seperti yang ia lakukan dalam Festival Pertempuran Fairy Tail. Freed juga menggunakan Dark Écriture ( 闇の文字(エクリテュール) Yami no Ekuritūru ) yang berfungsi untuk mewujudkan hal yang ia tulis menjadi kenyataan, seperti "Wings" (Sayap), atau pada musuhnya seperti "Pain" (Sakit}, "Suffering" (Menderita), dan sejenisnya. Dia adalah setia kepada Laxus meskipun mempertanyakan moralitas Laxus 'pada menjalankan anggota guild-nya. Dalam versi Jepang, Freed disuarakan Junichi Suwabe. Dalam versi Inggris, ia disuarakan oleh John Burgmeier.
==================================================================================
Bickslow (ビックスロー Bikkusurō) merupakan anggota Fairy Tail berumur 22 tahun, bersama dengan Freed Justine dan Evergreen, membentuk tim Laxus Dreyar Raijinshuu. Cap anggota fairy tailnya ada pada lidahnya. Dia jelas diidentifikasi dengan "menyeramkan" penampilannya, tercakup dalam baju besi hitam, wajah setengah tersembunyi dan terus-menerus menjulurkan lidahnya dan tertawa sinting. Bicklow mengkhususkan diri dalam menggunakan bentuk Seith Magic ( セイズ魔術 Seizu majutsu ) disebut Kepemilikan Manusia ( 人型憑き Hitotsuki ) untuk menanamkan jiwa dalam benda mati dan kontrol mereka yang diinginkannya. Dia hanya bisa mengendalikan hingga lima boneka pada suatu waktu, menyebut mereka sebagai nya "bayi" dan menamainya Pappa, Pippi, Puppu, Peppe, dan Poppo. Sihir lainnya yang ia miliki disebut Figure Eyes ( 造形眼(フィギュア·アイズ) Figyua Aizu ) , yang memungkinkan dia untuk membuat target menjadi arwah yang dapat dikontrolnya. Dalam versi Jepang, Bickslow disuarakan oleh Yoshihisa Kawahara. Dalam versi Inggris, ia disuarakan oleh Scott Freeman .
==================================================================================
Evergreen (エバーグリーン Ebāgurīn) yang biasa disapa Ever adalah anggota Fairy Tail guild dan satu-satunya perempuan di Raijinshuu. Evergreen adalah anggota Fairy Tail yang berumur 20 tahun dan anggota tim, Raijinshuu. Saat masih anak-anak, mimpinya adalah untuk menjadi peri, jadi dia bergabung Fairy Tail hanya untuk nama, dan tidak tertarik pada hal-hal lain. Dia kesepian dan anti-sosial sebagai seorang anak, karena matanya yang mampu mengubah orang lain menjadi batu ketika melihat ke dalamnya. Kacamatanya menekan dan kontrol karena kekuatan besar tersebut. Selain itu, Evergreen juga memiliki kekuatan sihir yang disebut sihir Peri (Fairy). Seperti Bubuk Bom : Gremlin, Terbang, serta Hujan Jarum : Leprechaun. Karena kemampuannya, ia diundang untuk bergabung Raijinshuu tersebut. Cap Fairy Tail-nya terletak di dada kanannya.Dalam versi Jepang, Evergreen disuarakan oleh Saori Seto.Dalam versi Inggris, ia disuarakan oleh Caitlin Glass .
==================================================================================
Mystogan (ミストガン Misutogan) adalah penyihir S-Class Fairy Tail dan merupakan anggota paling misterius. Untuk menutup diri,ia menggunakan jubah dan membalut wajahnya dan dia jarang berkomunikasi dengan guild maupun Master. Beberapa saat kemudian,terungkap bahwa Mystogan adalah counterpart Edolas dari Jellal Fernandes, dan merupakan pangeran di Edolas. Karena berasal dari Edolas,ia tidak menggunakan sihir melalui tubuhnya, namun melalui tongkatnya yang memiliki kekuatan sihir. Setelah mengetahui hal tersebut, Mystogan keluar dari Fairy Tail untuk memerintah tempat dirinya yang semestinya, yaitu Edolas. Dalam versi Jepang, Mystogan disuarakan oleh Daisuke Namikawa. Dalam versi Inggris, ia disuarakan oleh Robert McCallum.
==================================================================================
Macao Conbolt (マカオ・コンボルト Makao Konboruto) adalah seorang penyihir Fairy Tail yang sudah dapat dibilang senior di Fairy Tail. Iapun bahkan sudah memiliki anak, bernama Romeo Conbolt. Flare Purple ( 紫の炎(パープル·フレア) Pāpuru Furea ) adalah sihirnya, yang memungkinkan dia untuk menyulap api berwarna ungu yang tidak dapat disiram oleh angin atau air. Awalnya, Macao berambut ungu tanpa kumis. Namun, setelah timeskip 7 tahun, ia memiliki kumis. Macao akhirnya menggantikan Makarov sebagai pemimpin Fairy Tail yang keempat selama hilangnya anggota serikat primer . Dalam versi Jepang, Macao disuarakan oleh Masaki Kawanabe. Di versi Inggris , ia disuarakan oleh Brian Mathis.
================================================================================
Wakaba Mine  (ワカバ・ミネ Wakaba Mine) adalah seorang penyihir Fairy Tail yang sudah dapat dibilang senior di Fairy Tail. Ia mampu menggunakan sihir asap lewat pipa untuk memanipulasi asap melalui Smoke Magic ( 烟魔法 Kemuri maho ) . Dia adalah teman dekat dengan Macao dan menjadi penasihat setelah Macao menjadi master Fairy Tail. Dalam versi Jepang , Wakaba disuarakan oleh Daisuke Kageura. Dalam versi bahasa Inggris, ia disuarakan oleh Charlie Campbell.
==================================================================================
Romeo Conbolt ( ロメオ·コンボルト Romeo Konboruto ) adalah anak dari Macao yang ingin menjadi seorang penyihir hebat seperti Natsu pada awal seri. Saat timeskip 7 tahun dan bergabung Fairy Tail, ia berpakaian seperti Natsu yang ia kagumi. Ia berlatih Rainbow Fire ( 七色の炎(レインボーファイア) Reinbō Faia ) magic, yang memungkinkan dia untuk menyulap api tujuh warna berbeda yang menghasilkan efek yang berbeda berdasarkan masing-masing warna (api biru dingin, api oranye memancarkan bau busuk, api ungu dapat mematuhi permukaan, dll) yang ia pelajari dari mantan Element 4 dari Phantom Lord, Totomaru. Dia disuarakan oleh Mariya Ise dalam versi Jepang. Dalam versi Inggris, suaranya disediakan oleh Kayla Carlyle dari penampilan pertamanya di episode 2 sampai episode 41, setelah itu ia disuarakan oleh Lindsay Seidel
==================================================================================
Alzack Connell ( アルザック·コネル Aruzakku Koneru ) adalah penyihir yang berasal dari barat, seperti penampilannya. Alzack menggunakan Guns Magic ( 铳弾魔法(ガンズマジック) Ganzu Majikku ) untuk menembakkan peluru sihir seperti lumpur, tornado, dan lainnya melalui kedua pistolnya, untuk memanggil berbagai senjata api. Pada tahun X785 Alzack dan Bisca menikah selama hilangnya anggota guild utama. Kedua memiliki anak perempuan bernama Asuka Connell. Setelah timeskip, rambutnya yang dulunya lebat dan panjang dicukur menjadi pendek. Dalam versi Jepang, Alzack disuarakan oleh Yoshimitsu Shimoyama dan Satomi Arai .Dalam versi bahasa Inggris, ia disuarakan oleh Austin Tindle.
==================================================================================
Bisca Connell (ビスカ・コネル Bisuka Koneru ) Bisca adalah penyihir Fairy Tail dari barat, seperti penampilannya. Bisca menggunakan peralatan sihir seperti erza yaitu Requip (換装 Kansō) yang disebut "The Gunner" ( 铳士(ザ·ガンナー) Za Gannā ) untuk memanggil berbagai senjata api seperti pistol, Machine Gun, Snipe Rifle, dan lainnya. Nama asli Bisca adalah Bisca Mulan (ビスカ・ムーラン Bisuka Mūran ). Namun, Pada tahun X785 Alzack dan Bisca menikah selama hilangnya anggota guild utama. Kedua memiliki anak perempuan bernama Asuka Connell. Bisca disuarakan oleh Satomi Arai dalam versi Jepang. Dan Angela Chase dalam versi Inggris.
==================================================================================
Reedus Jonah ( リーダス·ジョナー Rīdasu Jona ) adalah penyihir yang dapat membawa gambar dia mengacu pada dirinya sendiri untuk hidup dengan menggunakan Pict Magic ( 絵画魔法(ビクトマジック) Pikuto Majikku ) . Dulu dia seseorang yang bertubuh besar karena terkena sihir Makarov, namun karena sihirnya sudah lepas tubuhnya langsing kembali setelah timeskip 7 tahun. Ia disuarakan oleh Sonny Selat untuk versi Inggris.
==================================================================================
Nab Lasaro ( ナブ·ラサロ Nabu Rasaro ) adalah seorang penyihir yang sering berdiri di depan papan permintaan pekerjaan tanpa mengambil misi sama sekali selama ini, walaupun 7 tahunpun. Mirip dengan Bickslow , ia menggunakan bentuk Seith sihir disebut Animal Possession ( 動物憑き Dōbutsu Tsuki ) untuk memadukan roh hewan untuk tubuh dan meningkatkan kemampuan fisiknya. Sebelumnya, Nab berbadan proposional dan tinggi. Namun setelah timeskip, tubuhnya berubah menjadi sangat buncit yang menyebabkan otot serta lekuk tubuhnya hilang. Dalam versi Jepang seri, ia disuarakan oleh Daisuke Endo. Dalam versi Inggris , ia disuarakan oleh Mike McFarland .
==================================================================================
Max Alors ( マックス·アローゼ Makkusu Arōze ) adalah penyihir yang bisa menyulap dan memanipulasi pasir menggunakan sihir disebut Sihir Sandstorm ( 砂尘(サンドストーム) Sando Sutōmu ) . Ia adalah teman dekat dari Warren. Ia juga sangat terlihat ceria di guild karena ia tak memiliki teman saat ia masih kecil. Ia juga orang yang menjaga dan menjual toko Sovenir di Fairy Tail. Dalam versi Jepang, ia disuarakan oleh Yuichi Iguchi. [ 17 ] Dalam versi bahasa Inggris, ia disuarakan oleh Shelton Windham.



<to be continue>

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More